Selasa, 21 Desember 2010

Nonton di Gelora Bung Karno

Alhamdulillah tiket semifinal leg I AFF Indonesia Vs Philipina sudah di tangan. he3... walau enggak ngantri. soal nya nitip ke Wondo. kata dia, pokoknya dapet tiket deh... mau yang zona brp katanya. aku jawab ajah, 50rb ajah. alias zone III. gapapa deket dengan atap, tapi masih dapet euforia stadion GBK. aku nitip dia, karena antri boooo', panjang banget. di berita saja sudah 500m. wah bisa berjam-jam tuh. syukur kalo dapat, klo enggak. bisa di gigit niy jari... usut punya usut, si wondo ini beli di www.rajakarcis.com. klo disana dapat voucher dahulu, nanti setelah hari H nya, di tuker dengan tiketnya. itung-itung ga ngantri. wkwkwkwkwk... sori Sob (wondo).. pas dia minta duit, "wan... harganya 55rb". "loh emang ga 50rb yah?". "iya kena pajak tuh 5rb...". "Owh ya sudah". kataku. ku rogoh dompet ku. ku kasih kan 55rb. hmmm... buat anak kos, duit segitu lmyn banyak. bisa buat makan 3 hari. he3... tapi gapapa lah kan demi menonton TIMNAS kita maen. oiya... ku juga nitip ke dia juga beli kaos TIMNAS INDONESIA. wah kena 40rb. huuuuhhhh... sudah 95rb dompet aku bobol.
Hari H nya sudah tiba. pas tanggal 16 Des 10. ketika berangkat ke kantor, aku dah siap2 bawa baju dobel. kenapa bawa baju dua, he3... kalo2 nanti TIMNAS menang, tetep ku pakai sampai pulang kaos TIMNAS. kalo kalah, langsung aku masukkan ke tas dan ku ganti kaos yang biasa. malu... duh aku lupa bawa tas kecil. soal nya kalo tas ransel gede, pasti di periksa. syukur2 cuma di periksa. lha kalau di tinggal di gerbang gmn coba. rugi bandar dunk... (pengalaman AFC 2 tahun lalu...). alhasil aku tetep bawa tas ransel. didalam nya baju kaos biasa n air mineral. temen2 juga sama, Alfa, Mamet, Wondo, Ochin n Elba tetep bawa tas ransel. mereka juga sempat ragu2.
Jam 16.00 WIB pulang kantor sudah tiba. kita siap2 pakai baju TIMNAS. dengan bangga nya kita memakainya. coz 3 laga sebelumnya TIMNAS menang terus. makanya kita2 pada mau nonton Live dari Stadion GBK. sebelum jalan, kita berfoto-foto dulu di depan kantor dan berdoa semoga kali ini TIMNAS menang. ha3. narsis banget yah kita2. langkah ini lalu tertuju ke Halte busway sawah besar. halte harmoni terlalu padet kalo jam pulang kantor. ketika di jalan, banyak orang-orang yang meneriaki kita. "Indonesia pasti menang... 2-0 Irfan Gol...". ha3... sependapat bro... pikirku dalam hati. ternyata benar adanya, di halte sawah besar antri nya tidak terlalu panjang. kita dapat busway transjakarta yang kosong. semua duduk di deretan belakang. alhamdulillah dapat t4 duduk. sepanjang jalan busway, banyak suporter TIMNAS yang sama2 menuju stadion GBK. 15 menit berlalu, akhirnya sampai kita di stadion GBK. wuihhhhhhhh gegap gempita riuh riang suara terompet dan warna merah membanjiri parkiran stadion. pedagang penjual kaos dan atribut syal indonesia bertebaran di kerumuni calon pembeli. pokoknya merah semua.... aku dan mamet mencari syal. keknya kurang lengkap deh... setelah tawar menawar dapet juga 20rb. walo ga setebal yang 40rb, tapi lumayan bagus. tak terasa kok perut menjadi lapar. untung ada temennya mamet. kita nitip di beliin ayam goreng KFC. pas ketemu di parkiran, langsung kita embat tuh ayam... dengan lahapnya ku makan. abis perut dah ga bisa kompromi. pengennya di makan di dalam stadion. tapi pengalaman ga boleh bawa makanan, makanya di makan di luar. dengan lesehan di rumput deket pintu gerbang kita hajar KFC (ayam n nasinya maksudnya). pas lagi makan, ku teringat my beibh yang lagi sakit di rumah. harus nya aku mengantarkan dia periksa ke dokter. tapi aku malah disini n menonton bola. alhamdulillah dia begitu pengertian. sehingga, membolehkan aku menonton dan nanti ke dokter dengan si mama. setelah selesai makan, yah... jadi kebelet pipis. tengak tengok, kok ga da toilet. alhasil dengan mepet ke pohon, dengan aqua gelas dan memakai plastik, aku buang air kecil di situ. ha3... ga da toilet plastik pun jadi. ternyata temen2 juga meniru ide ku. mereka juga memakai plastik. lalu di basuh dengan air aqua tadi.

Jam 18.00 wib aku dan temen2 masuk ke stadion. kirain mau di periksa, oalahhhh... ternyata kok enggak. salah perkiraan aku. jadi bawa tas masuk tetep boleh. begitu di baca barcode nya, langsung kita masuk. naek tangga 4 kali. huuuft capek juga. kasihan si mamet, dia cepat capek n setiap naek terus istirahat dulu. akhirnya sampailah kita di sektor 14. wuihhhhhhhh merah semua booo'... tempat duduk penuh. sampai2 kita pindah2 mencari tempat yang masih kosong. ga dapet yang tengah, kita dapetnya agak di belakang gawang. hmmmmm...

Melihat ke lapangan, TIMNAS sudah terlihat. suara teriakan penonton sahut-sahutan dengan suara terompet yang ngempretttt sejak dari tadi. lagu INDONESIA RAYA dinyanyikan. tanda penghormatan buat tim yang akan main. semua suporter ikut menyanyikannya. begitu besar jiwa nasionalisme para suporter. termasuk diriku. he3... tak lama kemudian kick Off. penampilan TIMNAS yang menawan. serangan demi serangan counter attack yang mantap. suara "Garuda di dadaku, garuda kebanggaanku, Ku yakin hari ini pasti MENANG..." terdengar dari suporter. gol semata wayang gonzales memenangkan INDONESIA. skor 1-0 untuk INDONESIA. suara penonton langsung bergemuruh meng elu-elu kan Gonzales.
terlebih-lebih suporter di belakang ku, 2 orang berteriak-teriak memekakkan telingaku. sampai suaranya serak-serak begitu dan di sambung dengan suara terompet yang tidak pernah berhenti. oh my God, nonton bola nya jadi tidak konsentrasi gara-gara 2 orang itu. peluit panjang akhir berbunyi, skor tetep sama. langsung ku putuskan segera keluar dari stadion. alhamdulillah INDONESIA menang. dengan bangganya ku pakai kaos TIMNAS. tidak jadi ganti kaos biasa. ketika keluar gerbang, aku lalu telp my beibh. ku kabarkan kalau menang. (maaf ya beibh, aku ga bisa nganter km periksa ke dokter).

Aku dan temen2 pulang naek busway transjakarta ke arah harmoni. sesampainya di halte, euforia kemenangan masih terasa di busway n di halte. terompet masih bersahutan. ku ayunkan langkah keluar halte. ku berjalan sendirian. Wondo, alfa, elba n ochin bergegas ke kantor. ku menuju ke kos ku. di pertigaan sudut gang, tampak tukang ojek masih beramai-ramai nonton TV. mereka juga bangga dan senang TIMNAS menang. ketika ku melewati mereka, salah satu orang meneriaki ku "Hidup INDONESIA...!!!". ku jawab "Hidup...". mereka tw klo aku masih memakai kaos TIMNAS dan syal INDONESIA. akhirnya ku sampai juga di kos. jam menunjukkan 22.00 WIB. tak terasa satu jam ku naek busway. capek n letih badanku. segera ku mandi membersihkan badan. persiapan tidur... Dalam hati ku berkata, "Hari ini leg I INDONESIA menang. ku berharap leg II pasti menang juga. thanks Allah SWT untuk kemenangan TIMNAS". aku yakin INDONESIA pasti akan melaju ke final... Kita bangga padamu TIMNAS INDONESIA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar