Senin, 20 Desember 2010

Kue n CDR

Sore itu langit mendung. awan hitam sudah menggantung. udara sudah berasa basah. sehabis pulang kerja, ku sempat kan mampir ke sebuah toko kue. ku beli kue bolu kukus kesukaan km. sesuai pesanan km, rasa pandan n coklat. hmmmm... yummi bau harumnya. sangat menggugah selera buat menyantapnya. tak lupa ku juga mampir ke sebuah supermarket guna membeli CDR.

Sesampai nya di kos, ku segera starter si black. sudah dua hari si black menanggur. maklum senin ampe jumat ngejogrok di parkiran kos2an. coz, ke kntr deket. jalan kaki cukup. seperti biasa, langsung ku pakai atribut berkendara. namun tiba2 air hujan turun dengan deras nya. dengan tekad bulat aku akan menemui km. ku pakai jas hujan biruku. kue n CDR ku bungkus dengan plastik tambahan. biar ga basah. ku cantel kan di bagasi depan motor. segera ku buka gerbang n langsung meluncur.

Jalanan basah dengan air hujan baru saja turun. ku terobos hujan yang begitu derasnya. dengan harapan cepat sampai di rumah km. dalam perjalanan ku selalu berdoa, "ya Allah... semoga cepat redakan hujan ini. dan cepat sampai di rumah nya dengan selamat". ketika sampai di jalan sudirman, terjadi kemacetan. tak terasa ada air yang masuk ke dalam jas hujan ku. basah kurasakan. dingin menusuk ke tulangku. dengan perlahan-lahan si black ku geber dengan hati-hati. tak berapa lama kemudian, sudah mendekati rumah km. hujan sudah mereda, walau masih ada sedikit tetesan hujan gerimis yang menetes. ku berucap "Alhamdulillah... sudah sampai juga. ku tempuh Harmoni Ciputat 2 jam lebih sedikit".

Jam menunjukkan 18.50 WIB. segera ku parkir si black di depan rumah mu. ku lepaskan jas hujan n sandal yang masih berasa basah. ku ketok pintu n ku lihat dirimu dengan muka yang masih pucat. ku langsung ke belakang n mengambil air wudhu untuk sholat maghrib. sesudah selesai, segera ku berikan pesanan mu. sepotong kue bolu kukus n CDR. wajah mu agak sedikit sumringah. pucat itu sudah agak berpudar. ku berharap sepotong kue ini dapat memberikan sedikit kesembuhan buatmu. dengan masih menggunakan mukena, km tersenyum ke padaku. sedikit ku goda dirimu. dengan ku cium2 harumnya kue bolunya. dengan tidak sabar, kamu mulai merengek meminta. masih saja aku godain. hmmmm yummi banget niy kue... km merasa sebel dengan godaan ku. akhirnya, ku potongkan kue itu. dengan aku suapin, sedikit demi sedikit kamu makan kuenya. kau keluhkan tenggorokan mu yang meradang. sedikit sakit, tergesek oleh kue yang memasuki tenggorokanmu. tak terasa sudah 3 potong kue yang kamu makan. semoga kue ini manjadi obat sementara buat sakit mu.

Waktu berdetak tak terasa sudah merangkak ke angka 21.00 WIB. ketika ku lihat dirimu sudah mengantuk. lalu kamu berpesan, "ayah.... segera pulang. besok kan masuk kerja. pulangnya jangan malam-malam yah...". seperti biasanya ku mengiyakan. setelah sholat isya, ku bersiap utuk pulang. "Beibh, kue nya tar di habiskan yah... n CDR nya juga di minum. supaya daya tahan tubuh kamu segera pulih cepat sembuh". segera ku berpamitan n menstarter si black. ku terobos malam gelap dengan angin malam yang meniup ku. dalam gelap malam berdoa "Semoga kamu segera sembuh beibh... n segera kembali beraktivitas kembali seperti hari biasa. AMIEN...".

2 komentar:

  1. ak terharu..
    sekarang, ak sudah sembuh. salah satunya berkat kamu.. :)
    makasih ya sayang.. I Love you.

    BalasHapus
  2. dengan senang hati beibh... I love u too...

    BalasHapus