Sabtu, 28 Agustus 2010

Instal Modem Sierra 885 pada Win 7


Ketika saya install modem Sierra 885 ke Win Xp, tidak ada masalah. Modem bisa terdeteksi dan bisa berjalan dengan sempurna. Tetapi ketika saya install di Win 7, kok tidak terdeteksi. Bahkan Win 7 tidak mengenali nya. kemudian aku cari-cari info, ternyata modem Sierra 885 nya tidak support di Win 7. Setelah nanya-nanya ke mbah Google, akhirnya aku dapat kan cara instalasi dan mengatasi masalahnya. Kemudian saya melakukan set up ulang, dan akhirnya berhasil dan modem pun dapat dijalankan di Win 7.
Berikut merupakan langkah-langkahnya:
1. Pertama, jangan colokkan dulu modem Anda ke komputer. Kemudian, yang wajib Anda lakukan adalah melakukan proses update Firmware dan update Software Watcher.
2. Kemudian, buka alamat berikut di browser Anda, http://www.sierrawireless.com/support. Pada pilihan Carrier, pilih Others. Pada Product, pilih SierraTM 885. Pada Language pilih English dan pada Platform pilih Windows OS. Kemudian klik tombol Next.
3. Lalu download Firmware (J1_0_1_17BT_J1_0_1_26AP.exe ) untuk modem Sierra CompassTM 885. Download pula update terbaru software Watcher (Watcher_Generic.msi ).
4. Setelah selesai, install dahulu Software Watchernya seperti install software biasanya, dan ingat, jangan mencolokkan modem Anda ke komputer.
5. Setelah software Watcher terinstal sempurna, pastikan Anda masih terkoneksi ke Internet. Kemudian, tancapkan modem Sierra CompassTM 885 ke komputer Anda. Windows 7 akan otomatis mengenali modem Anda, namun proses pengenalan ini memakan waktu yang cukup lama tergantung kecepatan koneksi internet Anda.
6. Tunggu hingga muncul balon informasi di pojok kanan bawah taskbar yang menyatakan modem Anda telah berhasil dipasang secara sempurna.
7. Kemudian, jalankan file Firmware yang telah Anda download tadi. Dan ingat, selama proses update Firmware, jangan sampai Anda mencabut modem Anda, karena modem Anda bisa rusak seketika dan tidak bisa digunakan lagi.
8. Lakukan update Firmware untuk modem Anda dan jaga agar sambungan USB modem tidak terganggu selama proses update. Prosesnya cukup cepat.
9. Setelah selesai, kini modem SierraTM 885 Anda dapat digunakan secara maksimal di Win 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar