Minggu, 30 Januari 2011

Garansi dan Memuaskan...

hari senin tgl 17 Januari kmrn netbook ASUS eee pc 1015P mba ku rusak. bisa nyala tapi ga muncul gambarnya. lcd nya ga mau kluar gambar. masuk ke booting saja ga bisa, apa lagi ampe masuk ke bios. aku coba nanya-nanya ke forum, kira-kira kenapa dengan netbook tersebut. googling-googling, agan-agan pada nyaranin langsung ajah ke ASUS service center nya. ASUS service center di Jakarta setahu ku ada 2, yaitu STC senayan dan Kelapa Gading. wah kalau ke KG, jauh banget. akhir nya kuputuskan ke STC Senayan.



sore itu sepulang kantor, aku bawa tuh si netbook ke ASUS service center yang di  STC Senayan. tinggal naek transjakarta dan turun di halte Bundaran Senayan. begitu sampai STC, aku sempet bingung. ngelongok mencari-cari dimana tempatnya. sampai-sampai pak satpam nya ngeliatin aku terus-terusan. (curiga dikira maling kali yah?). ternyata tempat nya mojok di lantai 1. alhamdulillah...

tidak sampai menunggu lama, langsung deh aku keluhkan persoalannya ke mbaknya. katanya, di tinggal saja. nanti segera di hubungi. wah singkat banget. ga sampai 5 menit. langsung aku balik pulang.sambil pulang, aku berpikir, lama ga yah jadinya. tapi aku tenang saja. kan di situ tempat garansi resminya. jadi ga bakalan di macem-macem in deh netbook mba ku.

sehari setelah itu, aku di telepon oleh ASUS Service Center nya. kata teknisinya, ada kerusakan di Swap ffc cable. yaitu kabel yang menghubungkan input/output mainboard ke lcd. wah kok kayaknya rusak berat. pasti jadinya lama. dan kira-kira 3 sampai 4 minggu baru jadi. komponennya tidak ready stock. mesti nunggu dari pusatnya Taiwan. ya sudah lah, ga pa pa yang penting netbook nya jadi.

seminggu kemudian, aku di telepon lagi oleh ASUS service center dan mengabarkan kalau netbook nya sudah bisa di ambil. wow... aku kaget kegirangan. kok cepet juga jadinya. tidak sampai menunggu 3 minggu dah jadi. ketika aku ambil netbooknya, kok cepet bener mas? katanya pas mereka order komponen, pas 3 hari kemudian komponen nya datang. jadinya langsung mereka kerjakan. setiap 2 minggu sekali barang datang dari Taiwan. selain kerusakan kabel nya, mereka update bios nya. dia nawarin kalau mau up date bios ASUS, datang saja ke sini. soalnya kalau lewat Online bisa beresiko. tiba-tiba koneksi putus, bisa rusak netbook kita. hmmmmm... bener juga. aku tes nyalain netbooknya, dan alhamdulillah bisanya keluar gambarnya lagi. aku cek juga biosnya, sudah di update. wah top markotop deh... puas banget dengan pelayanan ASUS Service Center STC. pelayanan tidak bertele-tele dan barang cepet jadi. Thanks ASUS Service Center STC...

2 komentar:

  1. Mas klo kyak gitu gratis gak bayar atau bayar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah masih free. karena dalam masa garansi. klo setelah habis garansi, ya bayar. he3.

      Hapus