Rabu, 09 Februari 2011

DRIVE THRU

 "Mas, jaketnya di lepas yah?", kata seorang satpam di Samsat kepadaku. "Owh iya Pak, Maaf...", jawabku. "Mas nya mau perpanjang STNK? surat-suratmya komplit ga? KTP, BPKB dan STNK? dan motornya di bawa?". aku jawab saja semua nya komplit. tapi aku sudah terlambat 3 bulan. kemudian pak satpamnya nyaranin langsung saja di bawa motornya ke Drive Thru. pelayanannya lebih cepat. paling-paling cuma 5 menit. Haah... aku agak kaget aja. yang bener pak? Ok. siap laksanakn... ada pengalaman dari pas adek ku bayar perpanjangan STNK motor bisa berjam-jam. mana harus nunggu dan naik turun tangga dari ruang satu ke ruang lainnya. dan terpotong waktu istirahat lunch. tambah bete deh... lalu aku kembali ke parkir an dan ambil motor ku, aku ikutin jalur warna kuning yang ada tulisan Drive Thru.

benar sekali, langsung ku tancap gas menuju TKP DT. kebetulan ga gitu antri sekitar 2 orang di depan ku. soalnya masih agak pagi dan terlihat sepi. lalu pas giliranku, terdengar sapa  dan terlihat senyum dari seorang polwan dari dalam. sambil naiki motor, aku serahkan kelengkapan surat-surat motorku. dan aku melihat polwan nya meneliti, men scan BPKB, dan aku di persilakan ke depan. kemudian di atas monitor kluar nilai angka yang mesti di bayar. hmmmmmmm...  cepet juga, aku perkirakan ga sampai 5 menit. wah wah... kalau begini cara bayarnya, lebih enak dan nyaman dunk... ga perlu antri lama n anti calo... wkwkwkwwk...

ga lama, ga ribet fotokopi, ga mondar-mandir dan langsung nyemplak dari atas motor. TOP banget deh Drive Thru nya... I like It...

Buat temen-temen yang mau perpanjangan STNK motor, lewat Drive Thru ajah... di jamin puas dan anti pungli dan cepet jadi.. tapi sementara cuma ada  di Samsat Jakarta Timur dan Jakarta barat. buat yang lain, segera menyusul kok. Oke, selamat mencoba yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar